BLANTERWISDOM101

5 Manfaat Mengkonsumsi Apel Di Pagi Hari

3/06/2020

5 Manfaat Mengkonsumsi Apel Di Pagi Hari !!!


5 Manfaat Mengkonsumsi Apel Di Pagi Hari
5 Manfaat Mengkonsumsi Apel Di Pagi Hari
Apel merupakan buah yang mengandung serta dan antioksidan yang tinggi. Apel sangat mudah dijumpai ditoko buah manapun. Selain mengadung serat dan juga antioksidan yang bagi tubuh, apel juga memiliki kandungan yang penting bagi tubuh. Mengkonsumsi apel di pagi hari akan membawa dampak yang bagi tubuh. Berikut beberapa manfaat mengkonsumsi apel di pagi hari :

1. Mencegah diare dan sembelit 

Kandungan serat yang tinggi pada apel dapat mencegah terjadinya sembelit. Apel mampu mambantu untuk memperlancar buang air besar.  Apel juga dapat meredakan penyakit diare. Karena apel juga mampu memperlancar pergerakan usus halus.

2. Mencegah katarak

Kandungan Antioksidan yang tinggi dapat mencegah terjadinya penyakit katarak. Dengan mengkonsumsi apel secara rutin di pagi hari dapat membantu menjaga kesehatan mata. 

3. Menjaga kesehatan Jantung 

Solusi untuk menjaga kesehatan jantung adalah dengan rutin mengkonsumsi apel setiap hari. Kandungan yang terdapat pada apel mampu menurunkan kolesterol. Dengan demikian kesehatan jantung akan lebih terjaga.

4. Menurunkan kolesterol

Apel memiliki kandungan vitamin yang tinggi, mineral dan senyawa yang dapat menghambat penyerapan kolesterol dalam tubuh. Apel mengandung pektin yang bekerj menyerap kolesterol dan lemak jahat didalam usus halus. 

5. Menjaga sistem imun tubuh 

Apel merupakan buah yang kaya akan serat dan dapat membantu mengurangi peradangan. Vitamin dan antioksidan yang ada pada apel mampu menjaga sistem imun tubuh. Apel dapat dijadikan sebagai cemilan yang sehat. 

Share This :

0 Comment